Program Training 3 Ribu Guru Bersama SAI Sukses

Program Training 3 Ribu Guru Bersama SAI Sukses
Foto: mcr
weRiau.com - Program training 3 ribu guru sempena hari jadi Astra Agro Lestari (AAL) Tbk ke 30 "Bakti Untuk Negeri" berlanjut ke anak perusahaan AAL yakni, PT Sawit Asahan Indah (SAI). Dipusatkan di SDN 007 Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), acara training yang melibatkan 130 guru tingkat SD dan SMP itu dibuka langsung oleh Camat Rambah Samo, Drs Zulbahri, Jumat (23/2/2018).
 
Selain Camat Rambah Samo, juga hadir Adm PT SAI, Sumarno yang diwakili KTU, Rida Ardhi, CDO, Syahrul, Kabag Personalia, Juanda Adi Candra beserta staf, Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah Samo, Arman Abu Jasir SSos, Koordinator Pendidikan Kecamatan Ujung Batu, Fauzar, Kepala SDN 007 Ujung Batu, Minanto SPd, Narasumber, Intan Nurcahayani dan Ketua Panitia, Slamet Riyadi SSos.
 
Diketahui sebelumnya, program training 3 ribu guru ini merupakan program pertama AAL Tbk diusianya yang ke 30 tahun. Dan program ini dilaksanakan seluruh anak perusahaan yang berada di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dimana, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pematangan guru dalam mendidik anak bangsa, sesuai dengan motto yang diusung menjadi Guru yang Ceria "Cerdas, Inovatif dan aktif".
 
Administratur PT SAI, Sumarno melalui CDO, Syahrul menyampaikan terima kasih kepada pihak SDN 007 Ujung Batu yang telah berkenan menjadikan sekolah tersebut sebagai lokasi acara.
 
"Mewakili managemen PT SAI, kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang ikut mensukseskan program training 3 ribu guru ini," kata Sahrul mengawali sambutannya.
 
Lanjut Syahrul genap tiga puluh tahun usia AAL Tbk diberi kepercayaan oleh bangsa Indonesia. Ibarat manusia, usia 30 tahun itu sudah jadi orang tua. Begitu pula dengan AAL Tbk di usianya ke 30 tahun ini, telah menjadi orang tua bagi anak-anak perusahaan, untuk sama-sama meningkatkan kesejahtraan bangsa.
 
"Sebagai anak perusahaan AAL Tbk, managemen PT SAI sangat bersyukur telah ikut andil dan berpartisifasi berbakti untuk negeri," kata pria kelahiran Air Molek, Kabupaten Inhu itu.
 
Lewat training sehari tentang pendidikan tersebut, besar harapan managamen PT SAI, agar kedepan mutu dan kualitas pendidikan lebih baik lagi khususnya di tiga kecamatan, Ujung Batu, Rambah Samo dan Pagaran Tapah Darussalam.
 
"Kami terbuka untuk dunia pendidikan. Selain program training 3 ribu guru ini. Sudah menjadi program rutin CSR PT SAI membina sekolah-sekolah yang ada di seputaran perusahaan," ujarnya.
 
Kedepan, Ia berharap dukungan dan bimbingan dari masyarakat, agar usaha yang dibina AAL Tbk  bisa lebih maju, sehingga bisa terus berbakti untuk bangsa.
 
Dalam pada itu, Camat Rambah Samo, Drs Zulbahri berpesan kepada peserta agar mengikuti training dengan baik, dan ilmu yang diserap dari pelatihan tersebut bisa disampaikan kepada pelajar di sekolah masing-masing.
 
"Saya berpesan agar guru yang hadir pada hari ini betul-betul memanfaatkan pelatihan ini untuk menambah ilmu dan wawasan. Dan guru yang hadir hari ini, hendaknya bisa memberi kontribusi buat dunia pendidikan," pintanya.
 
Camat Zulbahri menambahkan program training 3 ribu guru ini merupakan kado ulang tahun buat guru, serta bukti bahwa guru yang ada di tiga kecamatan (Ujung Batu, Rambah Samo dan Pagaran Tapah Darussalam, red) sudah jadi keluarga besar AAL Tbk.
 
"Jadi kalau untuk kemajuan dunia peoendikan jangan sungkan menyampaikan kepada PT SAI sebagai perpanjangan tangan dari AAL Tbk di Rokan Hulu," tutupnya.
 
Diakhir acara CDO PT SAI, Syahrul juga menyerahkan secara simbolis bantuan 3 ribu buku kepada Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah Samo, Arman Abu Jasir SSos disaksikan Camat Rambah Samo, Drs Zulbahri dan Koordinator Pendidikan Kecamatan Ujung Batu, Fauzar.
 
 
 
 
Sumber: mcriau.go.id

Berita Lainnya

Index